Beauty

[REVIEW] : X2 SOFTLENS BIO COLOR AND BIG EYES HAZEL

AWAL, MULA. . .

Beberapa waktu lalu, aku pernah merasakan mata yg iritasi terhadap penggunaan softlens terlalu lama. 2017 adalah tahun dimana aku nggak mau lagi menggunakan softlens yang dapat membuat aku tambah percaya diri. Aku mulai menggunakan softlens saat masih baru-baru kuliah yaitu di tahun 2012. Dulu, ketika SMA aku sering memperhatikan temanku yang memakai softlens. Terlihat “cantik”, ucapku.


Itulah kesan pertamaku saat melihat temen-temen ataupun adek kelas yang sudah lebih dulu jago pasang softlens haha. Bayangin aja, Be. Adik kelas aku aja udah pake softlens di sekolahJika kamu tau aku dan menjadi saksi diantara perjalanan kehidupanku baik itu dari masa kanak-kanak sampai sekolah. Kamu pasti tau bagaimana aku saat itu. Aku ini orangnya masa bodoh, cuek, waktu lebih banyak dihabiskan di rumah dibandingkan hangout bareng temen. Untuk berkenalan dgn softlens pun mana maulah. Soalnya anaknya nggak “gaul” tapi kalem dan pemalu. Nggak percaya? Boleh kamu tanyain para saksi kehidupan masa kecilku :p

Poto nia masih imut 😀 #potomasakecil

Pertama kali pake softlens itu, saat mau coba-coba ikutan salah satu ajang bujang gadis dikampusku. Adanya sesi potoshoot, nah jadi para finalis jurusan, aku kepilih Be. Tapi, nggak berlanjut sampe direktorat haha.  Namun, sebelumnya kami para peserta diberi kesempatan untuk berpose disalah satu galeri poto yang memang dekat dengan kampusku. Karena aku ingin juga mempunyai mata yang belo, kayak mata bayi, bersinar, mata yang hidup. Aku pun mencoba menggunakan softlens. Saat mau pasang softlensnya dimata, aku gugup. Butuh waktu beberapa menit bagiku untuk memasang softlens ini. Awalnya, aku menggunakan tangan untuk memasang softlens ke mata. Sekarang aku sudah bisa mengunakan alatnya. Wah, bahagianya 😀


Menurutku, bisa kalian gunakan 2 cara itu baik secara manual dengan tangan atau dengan alat untuk memasang soflensnya. Hanya saja, harus cuci tangan dulu sebelum memegang softlens. Aku juga terkadang setelah cuci tangan, sebelum memasang softlens aku cuci juga tanganku dengan cairan air rendaman softlens. Setelah aku bisa menggunakan alatnya, sekarang lebih nyaman menggunakan alat softlens itu. Lebih steril aja. Apalagi kalau tangan habis makan yang pedes, kan suka pake tangan tuh makannya. Jadi, ribet kalau nanti bekas cabe nya masih ada. Bisa perih. Makanya aku lebih suka pake alatnya dibanding manual dengan tangan saja.


Dari tahun 2012 aku mulai menggunakan dan menjadikan softlens sebagai daily routine-ku. Karna efek dari softlens ini menurutku membuat mata tampak belo dan menarik haha. Ini menurutku loh, Be. 

x2-softlens-2.jpg
Makin lama, makin pake softlens terus disetiap poto

TRAGEDI 

Hingga ditahun 2017, aku mengalami iritasi hebat. Mataku merah, perih, area mataku seperti ditusuk-tusuk. Entah kamu mau bilangnya berlebihan atau nggak. Yang jelas inilah real yang aku alami saat kejadian itu. Dengan segera, aku lepas dan kubasuh mataku dengan air yang mengalir. Mata masih saja merah. Mulai dari kejadian ini, aku mulai malas menggunakan softlens. Iya benar, softlens itu menarik dan bisa buat kamu tertarik. Aku bisa menarik perhatian orang-orang saat menggunakan softlens karena mata merahku. Saat itu, aku memilih untuk rehat dari penggunaan softlens. 


Mulai mencoba kembali . . .

X2 softlens pun lalu lalang di explore instagramku. Apalagi ada berbagai macam jenis softlens terbarunya yang banyak direkemondasikan  oleh teman beauty. X2 softlens mengklaim bahwa softlens yang dipakai itu bebas kering, tagline yang berbunyi “Goodbye contact lens dryness” selalu terngiang.


Waktu lalu, aku dikirimkan produk softlens-nya yaitu yang Nu Azul beserta cairan softlens yaitu X2 Bio HA-Hydroloc. Softlens ini lah yang membuat aku berani kembali menggunakan softlens. 

x2-softlens-3.jpg
X2 Bio HA Hydroloc

Dalam rangka Anniversary Palembang Beauty Blogger, x2 softlens memberikan beauty gift berupa 2 buah softlens yaitu Bio Color warna blue dan Big Eye varian Hazel berwarna coklat gitu, Be.


X2 Bio Color – Blue

Warna biru yang dihasilkan cocok untuk digunakan saat poto. Buat kamu yang hobi poto bisa gunakan ini. Biar matanya makin hidup. Aku tidak memakainya untuk sehari-hari jika untuk daily ke kantor karena warna birunya terang. Tapi, jika hangout atau kumpul cantik bareng anak-anak PBB, pasti bakal aku pake 😀 

x2-softlens-4.jpg

x2-softlens-5.jpg


X2 Big Eye – Hazel

Ini warna hazel, hazelnut latte. Aduh, aku jadi ingin minum itu. Be. Jadi, warna coklatnya aku suka. Dipakai untuk sehari-hari pun bisa. Karena coklatnya itu nggak terlalu terang banget. Aku lebih suka warna softlens yang kalem, Be. Warna-warna netral seperti black, grey dan hazel miliknya x2 Big Eye ini.

x2-softlens-6.jpg

x2-softlens-7.jpg


Setelah memakai softlens ini seharian, aku nggak takut lagi  iritasi mata. karena adanya X2-Bio HA Hydroloc sebagai desinfektan yang membuat mataku nyaman saat menggunakan softlens. Tahukah kamu ? Bahwa softlens itu menyerap protein, lipid dan mikroorganisme dimata. Dengan adanya X2-Bio HA Hydroloc ini membuat semuanya itu menjadi terbunuh dan matamu akan tetap steril dan nggak buat iritasi.


Kalian juga bisa mengoleksi softlens ini di outlet X2 Softlens terdekat dikotamu. Buktikan sendiri bahwa softlens nya nggak gampang kering. 

 

X2 SOFTLENS OFFICIAL

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *